Kamis, 15 Januari 2015

Hair Tonic Johnny Andrean

Hay hay, jumpa lagi nih, kali ini tema yang pengen aku bahas adalah mengenai "Hair Tonic" Johnny Andrean, hair tonic ini memiliki 2 variant yaitu Growth & Strengthen sama Growth & Charge. Awalnya aku belum pernah yang namanya pake hair tonic, aku lebih suka pake pelembab rambut, karena rambut ku tergolong kering, namun ga tau kenapa belakangan ini rambut ku rontoknya udah kelewatan banget, sampe takut yang namanya buat nyisir, tiap sisiran ga kebanyang rambut yang jatuh dengan gemulai kelantai tu berapa banyak, sampe ga bisa dihitung, dilemanya bukan main, sampe aku mikir apa aku sakit kanker? -..-

Akhirnya aku coba searching di google sebab musabab rambut rontok, memang kanker bisa menyebabkan rambut rontok, namun karena obat-obatan yang dikonsumsi oleh penderitanya, nah aku mana pernah konsumsi obat begituan, ok kini satu masalah terpecahkan, aku ga kanker, wkwkwkwkwwk.

Next, aku coba lagi cari sebab yang lain, ini beberapa faktor yang menyebabkan rambut rontok pada wanita
1. Jarang melakukan keramas. Ketika rambut jarang dikeramasi, rambut akan terlihat lembab akibat paparan sinar mtatahari dan bercampurnya rambut dan akar rambut dengan keringat. Keringat juga terdapat di kulit kepala yang diserap oleh folikel rambut, ketika keringat berlebih di kepala, rambut akan terlihat “lepek” atau basah dan menimbulkan bau.
>> ini bukan penyebab dari kerontokan rambut ku, kenapa? karena aku keramas 2x sehari, lanjut..

2. Terlalu sering menggunakan pengering dan pengeriting rambut.
>> ini juga bukan, karena aku kalo ngeringin rambut pake kipas angin, wkwkwkwwk dan ga pernah yang namanya ngeriting rambut, I Love My Hair, lanjut..

3. Seringnya menggunakan bahan kimia pada rambut seperti seringnya mewarnai rambut.
>> ok ini ada benarnya, karena aku memang ngewarnai rambut ku, tapi kenapa rontoknya baru sekarang setelah hampir 6 bulan aku warnai, masa efeknya baru sekarang, toh rambut ku yang diwarnai juga udah panjang. Kalian bisa lihat sendiri, warnanya aja udah ga sebagus dulu, dan udah tumbuh rambut baru pastinya di bagian atas.

4. Ketidakseimbangan hormon, terutama pada mereka yang berusia diatas 30 tahun. Perubahan hormon di usia tersebut dapat mengakibatkan kerontokan rambut.
> Terutama pada mereka yang berusia diatas 30 tahun, oh god usia ku aja belum 20, ga, bukan karena ini, lanjut..

5. Akibat radikal bebas baik dari paparan sinar matahari, polusi dan bahan kimia.
>> Aku bukan cabe-cabean yang keluyuran saat matahari bersinar dengan terik dan main di tempat yang berpolusi, kalo karena bahan kimia, ap coba? shampoo?? I don't know

6. Rambut rontok juga dapat disebabkan oleh seringnya mengikat rambut terlalu kuat dengan ikat rambut yang digunakan terlalu lama.
>> Aku termasuk orang yang ga suka kunciran gitu, tapi memang kalo ke kampus kan pake jilbab, apa karena habis keramas trus kunciran jadi gampang rontok? tapi sebelum di kuncir pasti dikering kok. 

7. Kelainan genetis atau karena faktor keturunan yang disebabkan oleh salah satu gen orang tua.
>> naah kalo ini aku ga tau, ayah ku ga pernah rontok, ibu ku walaupun rontok tapi ga banyak, masih relatif normal, trus punya rambut yang lebat pula.

8. Rambut rontok juga dapat disebabkan oleh beberapa gangguan penyakit seperti diabetes, kanker akibat efek kemoterapi dan kanker otak.
>> naah ini yang aku sebut tadi, gada hubungannya sama sekali kalo sama yang satu ini.

9. Stres yang terlalu berat, sehingga urat-urat syaraf di sekitara kepala memaksa akar rambut menjadi lemah dan akhirnya rambut menjadi rontok.
>> ini juga bisa jadi, karena memang belakangan aku stress, stress banget sama kuliah, tugas, dan kehidupan ku yang akhir-akhir ini ga jelas, wkwkwkwwkwk.

Nah atas beberapa faktor tadi akhirnya aku memilih untuk mencoba menggunakan hair tonic, yang denger-denger punya manfaat, setau ku  Hair tonic itu obat penyubur rambut berupa cairan perangsang penumbuh rambut yang biasanya berbahan dasar alami dari tumbuh-tumbuhan yang digunakan untuk memperkuat akar rambut, merangsang tumbuhnya rambut, menghilangkan kotoran pada kulit kepala dan rambut, memperlancar peredaran darah serta membantu melumasi rambut.

Nah akhirnya temen ku merekomendasikan Hair Tonic Johnny Andrean ini, karena dia udah ngebuktiin sendiri rambutnya tumbuh lebat dan rontoknya pun berkurang, akhirnya hari itu juga aku minta temenin dia untuk beli hair tonic ini, aku belinya di Pamela Jl.Kusumanegara Jogjakarta, yang tinggal di Jogja pasti tau lah ya, ga usah dijelasin detail alamatnya. Langsung aja ini rupa dan bentuknya


Hair Tonic ini memang tidak memiliki kotak, jadi harus hati-hati karena menggunakan botol kaca, tapi tenang, botol kacanya tebal kok, dan untuk harga aku lupa, kalo ga salah 30rb-an lebih, pokoknya ga sampe 40rb deh, cukup murah la yaah untuk sebuah produk yang bagus. aku sendiri memilih yang Growth & Strengthen, ga milih sih sebenarnya, emang keambilnya yang itu, karena antara kedua variant tidak ada perbedaan yang signifikan, jadi buat kalian yang pemula baca dulu detail baru milih.


Mulut botolnya kek gitu, ada lubang kecil ditengah, ga terlalu gede, ga gampang tumpah, jadi untuk mengaplikasikannya harus pinter-pinter,

Aku baru menghabiskan satu botol aja siih, tapi gada perubahan sama sekali, rambut ku tetep rontok, sama kayak sebelumnya, aku ga tau apa ada perbedaan antara Growth & Strengthen sama Growth & Charge, aku juga ga tau temen ku pake yang Strengthen atau yang Charge sampe dia bilang rambutnya ga rontok dan jadi lebat.

Kalian bisa lihat perbandingan rambut ku waktu aku masih SMA dan yang sekarang, makin kesini rambut makin tipis aja, siap-siap botak.

Kelebihan :
- Elegant
- Wanginya segar
- Saat diaplikasi kulit kepala terasa dingin
- Rambut halus

Kekuranga :
- Tidak ada efeknya sama sekali
- Botol kaca yang memungkinkan mudah pecah jika tidak hati-hati

Oya ini review dari aku aja, tiap orang memiliki kulit kepala yang berbeda-beda, mungkin dikalian hair tonic ini cocok tapi di aku gada efeknya sama sekali, jika ada info hair tonic yang lebih bagus bisa comment yaa, berbagi cerita dan pengalama, ok makasiih, see u......

Petualangan ku ga berhenti sampe disini, continue

13 komentar:

  1. ak ngefan sama yang ngepost boleh y. google + ku dibalas dong mba fitri
    hehe, mau tanya2

    BalasHapus
  2. minta emailnya boleh dong fit.. ak tanya via email. lewat hangout udh ku pesan sih.

    BalasHapus
  3. Mba pit, kok gk dgubris e. Waduh
    Heehe

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Ya ak ngefan sama embak, boleh kan? Hehe. Pgn jd temen aja boleh dong jgn dicuekin eh. Gk baik. Wkwk, mau mnt email aja kok mba pit.

    BalasHapus
  6. Kirim ke email ku aja ya mb pit hehe.
    imammuslim@outlook.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf sblum ny, sbner ny ad prlu ap ya? Mau tnya ap? klo mau tnya soal produk di atas bisa dtnya disni :)

      Hapus
    2. Yaa pripun nggih. Mau tanya2 tntg yg ngepost boleh dong. Y pgn kenal mb pitri ajaaa hehe. Boleh dong?

      Hapus
  7. Mau tanya dong mba ..
    rambut gw keriting.. kering gitu.. rontok juga..
    ada produk jhonny andrean yg bikin rambut gw lembab n gak rontok gak??
    Bales ya.. thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah klo buat rmbut keriting ga tw jg ya, soalny setau ku jarang bnget ad produk yg trllu menekankan sama jenis rmbut (kriting/lurus) gitu. Utk skrg aku gnti ke bio hair 123, mngkin kmu bisa coba, soal ny pke hair tonic johnny ini gada prubahan sma skli. Utk rmbut kering mngkin kmu bisa coba Lucido-L.

      Hapus
  8. Hai mba.. salam kenal
    Masih pakai Biohair 123 gak ?
    Gimana hasilnya mbak selama pakai biohair 123 ?
    Soalnya sekarang ini saya juga lagi pake..

    Oya mba, waktu pake biohair 123 mbak keramasnya 2x sehari gak ?
    Mohon infonya ya mba..
    Thks

    BalasHapus